Hasil Pertandingan Peru vs Uruguay

Agen Bola
Hasil Pertandingan Peru Vs Uruguay

Hasil Pertandingan Peru Vs Uruguay

Hasil Pertandingan Peru vs Uruguay pada laga Semi Final Copa America 2011 ini memuluskan Uruguay masuk ke babak Final Copa America 2011 setelah mengalahkan Peru dengan skor yang cukup telak 0-2 untuk kemenangan Uruguay.

Uruguay melangkah ke babak final Copa America 2011 setelah sukses mengalahkan Peru 2-0 pada babak semifinal, Rabu (20/7/2011) pagi. Kemenangan “La Celeste” tidak terlepas dari penampilan gemilang Luis Suarez yang mencetak dua gol. Pada babak final nanti, Uruguay akan melawan Paraguay atau Venezuela yang baru melakoni partai semifinal, Rabu (20/7/2011) malam waktu setempat.
Uruguay pun semakin di atas angin karena unggul jumlah pemain sebab sejak menit ke-70 Peru harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Vargas diganjar kartu merah karena menyikut Sebastian Coates.

Uruguay tampil mendominasi permainan pada babak pertama. “La Celeste” membuka ancaman melalui tembakan keras Luis Suarez pada menit ketujuh. Sayang, tendangan penyerang Liverpool itu masih melebar.

Tanpa membuang waktu, tim besutan Oscar Tabarez itu terus menekan lawannya. Kondisi ini membuat Peru lebih banyak mengandalkan serangan balik. Serangan balik “La Rojiblanca” cukup berbahaya.

Peluang berawal dari penetrasi yang dilakukan Manuel Vargas dari sektor kanan pertahanan Uruguay. Dengan cekatan, Vargas mengirimkan umpan ke kotak penalti. Sial, dua penyerang Peru gagal menjangkau umpan tersebut sehingga selamatlah gawang Uruguay.

Setelah itu, Uruguay balik mengancam dengan memeragakan permainan cepat. Namun, Uruguay terlihat cukup frustrasi. Pasalnya, barisan pertahanan Peru tampak sigap dalam memotong alur serangan yang dibangun Diego Lugano dan kawan-kawan.

Uruguay sempat berhasil menjebol gawang Peru menjelang turun minum. Memanfaatkan umpan tendangan bebas, Lugano berhasil menyundul bola masuk ke gawang. Namun, wasit Raul Orozco menganulir gol tersebut karena Lugano berada dalam posisi offside sebelum mencetak gol. Peluang itu menjadi peluang terakhir yang dimiliki Uruguay dan sampai turun minum skor 0-0 tetap bertahan.

Uruguay tampil mengejutkan setelah sukses membobol gawang Peru pada menit ke-53. Gol tersebut berawal dari bola liar hasil tembakan Forlan yang sempat diblok oleh Raul Fernandez. Suarez dengan cepat menyambut bola dengan sepakan keras dan gol 1-0.

Hanya berselang lima menit, Suarez kembali sukses memaksa Fernandez memungut bola di gawangnya sendiri. Menguasai umpan terobosan Alvaro Pereira, Suarez dengan cepat menggiring bola ke kotak penalti. Suarez pun sukses mengecoh Fernandez sebelum menyarangkan bola.

Uruguay pun semakin di atas angin karena unggul jumlah pemain. Sejak menit ke-70, Peru harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Vargas diganjar kartu merah karena menyikut Sebastian Coates. Sayang, Uruguay gagal memaksimalkan keunggulan jumlah pemain tersebut. Alhasil, skor 2-0 untuk keunggulan Uruguay bertahan hingga laga usai.

Comments are closed.