Hasil pertandingan Arsenal vs Aston Villa

Agen Bola

Hasil mengecewakan diterima tuan rumah Arsenal saat menjamu Aston Villa,Arsenal harus menerima kekalahan didepan publiknya sendiri dengan skor 1-2 untuk kemenangan Villa.

Arsenal dipaksa menelan kekalahan di hadapan pendukungnya saat ditaklukkan Aston Villa di Stadion Emirates dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu [15/5] malam WIB.

Kekalahan itu membuat Arsenal terpaku di peringkat tiga klasemen sementara dengan nilai 67, dan gagal mendekati Chelsea. Arsenal juga berpeluang digeser Manchester City yang berselisih dua poin dengan The Gunners.

Dalam pertandingan ini, manajer Arsenal Arsene Wenger memasukkan nama Thomas Vermaelen ke dalam starting line up. Vermaelen absen membela Arsenal sejak September lalu, karena dibekap cedera.

Tampil di kandang lawan, Aston Villa sama sekali tidak gentar. Tim tamu justru mengawali laga dengan baik dibandingkan tuan rumah. Laga berjalan sembilan menit, Aston Villa sudah mendapat peluang melalui Darren Bent, namun ia tidak melepaskan tembakan, dan justru memberikan umpan kepada rekan satu timnya.

Kesalahan Bent ini terbayar dua menit kemudian. Setelah lolos dari jebakan off-side untuk menyambut umpan Kyle Walker, Bent melepaskan tendangan voli yang akurat untuk menjebol gawang Arsenal yang dikawal Wojciech Szczesny.

Empat menit kemudian, fans Arsenal kembali terbungkam saat Bent memaksa Szczesny memungut bola dari jalanya untuk kali kedua. Usia melewati Vermaelen, Bent yang menerima umpan terobosan sdari Ashley Young menghujamkan bola ke gawang Arsenal.

Setelah tertinggal dua gol Bent, Arsenal mulai bangkit dan berusaha menyamakan kedudukan. Namun pertahanan solid Aston Villa gagal ditembus pemain Arsenal. Skor 2-0 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Wenger memasukkan Marouane Chamakh, dan menarik keluar Sébastien Squillaci guna menambah daya gedor The Gunners. Perubahan ini membuat Arsenal bermain lebih agresif. Sementara Aston Villa mengembangkan permainan serangan balik cepat.

Pada menit ke-58, kiper Aston Villa Brad Firedel melakukan penyelamatan, ketika ia menggagalkan upaya Kieran Gibbs yang menerima umpan dari Robin van Persie untuk memperkecil ketertinggalan tuan rumah. Empat menit kemudian, Wenger memasukkan Nicklas Bendtner, dan menarik keluar Andrey Arshavin.

Chamakh mampu menjebol gawang Friedel pada menit ke-78. Namun gol itu dianulir wasit Michael Oliver, karena dianggap terlebih dahulu melakukan pelanggaran dengan mendorong Walker.

Uapaya Arsenal untuk memperkecil ketertinggalannya baru membuahkan hasil satu menit sebelum pertandingan berakhir. Kemelut di depan gawang Aston Villa dapat dimanfaatkan Van Persie untuk mencetak gol. Namun skor 2-1 tidak mengalami perubahan hingga pertandingan berakhir.

Hasil Liga Primer Inggris:
Minggu, 15 Mei 2011
Chelsea Chelsea
2 - 2
Newcastle Newcastle
Arsenal Arsenal
1 - 2
Aston Villa Aston Villa
Wigan Athletic Wigan Athletic
3 - 2
West Ham United West Ham United
Birmingham City Birmingham City
0 - 2
Fulham Fulham
Liverpool Liverpool
0 - 2
Tottenham Tottenham
Rabu, 18 Mei 2011
Manchester City Manchester City
01:45
WIB
Stoke City Stoke City

Comments are closed.